Selasa, 20 Agustus 2013

Jenis-jenis PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Gue yakin lo dah sering banget denger istilah PHP (Pemberi Harapan Palsu) biasanya istilah kayak gini buat cowok yang suka ngegantungin hubungan dia dengan pasangannya, gak cuma cowok sih cewek juga bisa ngelakuin hal kayak gitu. Banyak jenis-jenis PHP yang terjadi sekitar kita dan gue merumuskan beberapa kategori PHP yang pernah gue temuin:
1.      PHP-in Mantan
Mantan adalah sejenis molekul yang dulu pernah nempel di hati kita yang secara nggak kita sadar tiba-tiba mulai pergi dan hilang dari kehidupan kita atau bisa dibilang mirip benalu gitu, yah apapun definisinya yang jelas mantan itu dah nggak baik lagi buat di konsumsi lagi. Biasanya kejadian PHP-in mantan itu ketika kita bimbang antara mau nerima mantan buat balikan lagi atau nolak dia saat diajak balikan karena kebingungan itulah kita jadi ngegantungin mantan kita atau bisa dibilang ngasih harapan palsu buat dia. Kita jadi sering jalan lagi sama dia dan tiap jalan sama dia kita berasa kembali ke masa lalu dimana kita masih mesra dan masih cinta banget sama dia yang ngebuat kita jadi pengen balikan lagi tapi di satu sisi kita nggak mau balikan lagi karena alasan tertentu, pernah di khianatin misalnya. Nah kebingungan itu yang secara sadar nggak sadar bikin kita sebagai PHP atau pemberi Harapan Palsu buat dia yang udah bener-bener ngarep banget buat balikan sama kita. Jalan sama mantan iya, keliatan mesra iya, ngasih harapan buat dia iya, tapi kitanya nggak ngajak-ngajak baikan, ujung-ujungnya galau :p


2.      PHP-in Orang Baru
Orang baru dalam cerita cinta kita itu ibarat besek yang dianterin tetangga ke rumah kita, butuh nggak butuh, laper nggak laper ya tetep aja kita ambil, mau dimakan atau nggak itu urusan belakangan yang penting beseknya udah ada di meja makan kalo laper ya dimakan kalo nggak laper ya buat persediaan stock makanan di rumah. Untuk kejadian ini biasanya sih ketika ada orang yang lagi PDKT sama kita dan dia nunjukin perhatian yang besar ke kita yang bisa bikin kita tau kalo orang itu emang mau jadi pacar kita, bukan kepedean tapi gua yakin lo juga bisa lah ngebedain mana perhatian seorang teman sama perhatian orang yang suka sama lo. Tapi karena alasan tertentu kita nggak bisa buat nerima cinta dia entah karena kita belum bisa ngelupain mantan kita, lagi suka sama orang lain atau malah emang lagi nggak mau ada status sama siapapun yang akhirnya bikin kita jadi nge-PHP-in dia. Biasanya PHP ini juga bisa terjadi karena si dia yang belom nembak-nembak jadi kita ya enjoy aja tiap jalan sama dia, makan berdua sama dia sampe-sampe ke jamban aja berdua sama dia, seolah-olah kita ngasih harapan ke dia buat terus ngejar-ngejar kita. Mau gimana lagi? Selama dia nggak nembak itu sih sah-sah aja, toh kitanya juga nggak berniat buat bikin sakit hati dia dengan mentah-mentah nolak dia sebelum dia nembak kita. Yah tapi apapun alasannya namanya ngasih harapan palsu itu nggak baik apalagi kalo kita nggak punya rasa sama sekali sama dia, kasian bro!!

3.      PHP Melalui Kata-kata
Biasanya sih yang masuk kategori ini mereka yang udah di tembak dan juga buat mereka yang diajak balikan sama mantan. Biasanya sih kata-kata yang suka dipake buat ngasih harapan gitu kayak “kasih waktu aku buat mikir ya” kata-kata ini sebenernya awal dari sebuah PHP. Padahal dah minta waktu buat mikir tapi masih aja mau diajak jalan berduaan, terus akhirnya lupa deh nggak ngejawab-jawab mau nerima cintanya atau mau balikan lagi apa nggak, padahal dia dah ngarep banget buat bisa diterima cintanya. Aduuhh romansa cinta ya..
Banyak lagi contoh mereka yang biasa ngasih PHP lewat kata-kata kayak :

“Aku akan ngejawab cinta kamu kalo aku dah putus sama pacar aku ya”
“Kasih aku waktu buat mutusin pacar aku dulu ya” *padahal belum pernah pacaran*
“Nanti aku jawab kalo aku dah wisuda ya” *padahal baru masuk semester 1*
“Aku mau jadi pacar kamu tapi kalo aku dah cerai sama suami aku ya” *padahal belum nikah*
“Aku lagi mau sendiri dulu tapi kalo kamu mau nunggu aku sih nggak apa-apa”
“Besok deh aku jawab cinta kamu ya” *nggak taunya besok dah mati*
“Aku mau balikan sama kamu asal kamu bisa mirip sama Angelina jolie”
“Aku mau balikan sama kamu tapi izinin aku buat nikah dulu sama pacar aku yang sekarang ya”
“Sebenernya aku mau jadi pacar kamu tapi aku udah nikah sama orang lain” *nunjukin foto pas akad nikah*
“Tunggu aku jadi milyarder dulu ya baru kita pacaran” *padahal umurnya baru 15 tahun*

Cukup kayaknya yah contoh PHP lewat kata-kata kalo ada yang pernah di PHP-in lewat kata-kata yang mungkin terdengar aneh dan lucu bisa kirim ke gue tapi yang bener-bener real pernah kejadian yak! Hehe..
Dari 3 kategori PHP diatas mana yang pernah atau yang mungkin lagi lo alami saat ini?? hmm.. dan apa lo termasuk pelaku PHP atau korban PHP-nya?? Yaah.. menurut gue sih yang namanya ngasih harapan palsu itu hal yang nggak manusiawi secara nggak sadar lo udah bikin capek dan sakit orang yang udah ngarep sama lo. Sebenernya nggak ada salahnya sih kalo lo bilang jujur aja kalo emang nggak bisa nerima cinta dia, dengan kayak gitu kan lo nggak ngasih harapan berlebih ke dia toh kalo dia masih ngasih perhatian buat lo se-enggaknya lo bisa tau kalo dia emang bener-bener suka sama lo.
Dan buat lo yang ngerasa jadi korban PHP.. plisss.. jangan jadi orang bego deh kalo emang lo suka ya mending bilang aja! urusan ditolak atau nggak itu urusan belakangan dari pada cuma jadi sakit hati buat lo karena lo yang selalu ngarep! Lebih baik lo memendam rasa dan nggak mengharap lebih dari pada memendam rasa tapi berharap lebih! Kalo itu sih lo bener-bener orang yang bego men! Sekarang lo tinggal milih deh mana yang terbaik buat lo, semoga postingan gue ini bisa ngebantu lo buat milih yang terbaik :)

Buat kalian yang mau berbagi pengalaman tentang PHP ini bisa juga share di comment box dan untuk mengomentari postingan gue ini juga tentunya bisa komentar di comment box ya :)

0 komentar: