Senin, 07 Januari 2013


Aku dan Cahaya

Dalam satu langkah tak menentu
Aku berjalan mencari cahaya
Dalam gelapnya malam itu
Tanpa sang rembulan menghias angkasa

Aku berjalan pasti menelusurinya
Diiringi lolongan anjing yang kesepian
Rasakan dinginnya desiran angin
Menusuk tubuh rapuh kini

Berjalan dan berjalan terus
Tak menentu arah dalam kegamangan
Hingga aku menemukan setitik cahaya
Cahaya nan terang dalam kehangatan

Mendekat dan terus aku mendekatinya
Aku takut namun aku ingin rasakan kehangatan
Silaunya hingga membuatku takjub padanya
Terasa nyaman hingga satu cahaya mendekat

Aku merasa terlindung dalam kehangatan
Namun kepastian menungguku kini
Tak mungkin aku berlindung kembali
Haruskah ku putuskan 'tuk pergi ?

Sungguh hati berat meninggalkan mereka
Namun tubuh rapuh kini memaksa
Aku hanya ingin satu kebahagiaan
Dua cahaya hangat bersatu dalam dinginnya malam

Dan suatu hari 'kan kutemui kembali mereka
Dalam wujud berbeda
Dalam senyuman bahagia melihat mereka
Dalam sosok tembus cahaya bersayapkan putih bersih

0 komentar: