Senin, 18 Februari 2013


Buka Usaha Dengan Modal Kecil? Sangat Bisa

Buka usaha dengan modal kecil kerap menjadi dambaan bagi banyak orang yang ingin mempunyai sebuah usaha sampingan. Minimnya modal seringkali menjadi kendala bagi sebagian besar orang untuk memulai sebuah usaha mandiri. Padahal cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari sebuah usaha mandiri, tidak hanya sekedar uang saja. Tetapi juga lebih pada kebebasan dalam bekerja serta penentuan target tanpa harus mendapatkan tekanan dari orang lain.
Namun lagi-lagi terbentur pada masalah modal yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah usaha. Jika belum pernah terjun ke dunia usaha sama sekali, tentu seseorang akan merasa ragu jika harus mengeluarkan banyak uang. Atau jika memang kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk menyediakan modal yang cukup besar. Sehingga mereka juga kemudian mencari alternatif untuk buka usaha dengan modal kecil yang cukup menguntungkan.

Buka usaha dengan modal kecil dengan menjadi reseller

Salah satu cara untuk buka usaha dengan modal kecil adalah dengan menjadi reseller dari sebuah barang. Kenapa harus menjadi reseller? Alasan pertama tentu saja karena modal yang harus dikeluarkan tidak terlalu banyak, atau bahkan bisa mencapai nol rupiah jika Anda menggunakan sistem dropship. Kedua adalah cukup banyaknya barang yang bisa dijual dengan cara menjadi reseller, termasuk berbagai produk yang dijual secara online. Cukup banyak toko online yang menawarkan kerjasama sebagai reseller untuk menjualkan produknya.
Dari berbagai pilihan menjadi reseller yang ditawarkan oleh berbagai toko online tersebut, pelajari dengan teliti sistem kerja jika Anda menjadi reseller dari produk yang ditawarkan. Sebisa mungkin carilah yang menawarkan kerjasama dengan modal yang paling rendah, sehingga Anda bisa buka usaha dengan modal kecil namun tetap mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.
Manfaatkan media online untuk memasarkan produk yang Anda pilih. Akan lebih baik jika Anda memilih menjadi reseller dengan sistem dropship. Karena Anda akan mendapatkan promosi gratis dengan pencantuman nama pada paket yang dikirimkan pada pembeli. Sehingga jika pembeli tersebut puas, maka Anda yang akan dihubungi kembali, bukan penjual asli dari produk tersebut. Ide untuk buka usaha dengan modal kecil sebenarnya masih cukup banyak, tapi paling tidak menjadi reseller produk bisa menjadi salah satu yang cukup menguntungkan.

0 komentar: