Sabtu, 16 Juni 2012

Cara Buat Effect Blur Photoshop


Shere lagi nich tentangphotoshop, dimana kali ini saya coba membahas bagaimana cara membuateffect blur pada fotodengan bantuanphotoshop. Sejatinya dalam pembuatan effect blur pada photoshopsangatlah mudah dan simpel. Kita cuman bermain dengan filter yang tersedia di photoshop.

Disini saya coba membuat blur pada foto, dimana pada bagian background dari fototersebut akan terlihat blur atau effect blur hanya pada bagian tertentu saja. uke tanpa bercincong ria lagi kita langsung menuju ke TKP.
1. Buka aplikasi photoshop
2. Buka gambar yang akan diedit dengan photoshop, klik CTRL + O pada keyboard
3. Copy layer dengan cara klik CTRL + J pada keyboard



4. Pilih menu filter => blur => radial blur , atur seperti gambar di bawah

5. Klik eraser tool , hapus di daerah yang diberi tanda sesui dengan gambar

6. Langkah terakhir simpan gambar hasil editan dengan cara klik CTRL + S pada keyboard, pilih format JPEG lalu klik SAVE.
Selesai lihat apa yang terjadi ?

Cukup sekian postingan saya tentang Cara Buat Effect Blur pada Photoshop , semoga bisa menjadi manfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 komentar:

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

ciee
laen nian sekarang
budak photoshop :D

Paramitha Annisa mengatakan...

hahhaha ngeneh' bae fairuz nih
aku nih ngerti dk tntang photoshop
:p

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

belajar biar ngerti :)

Paramitha Annisa mengatakan...

ajarin galak fai :p

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

ngerti idak aku --"
minta ajari masternyo be
kak wardah :D